REVIEW EVENT JAPANESE4SEASONS 2017

REVIEW
EVENT JAPANESE4SEASONS 2017
BINTARO JAYA XCHANGE
Written by : Devara Alvian Baihaqi
Edited   by : Anhar B.K.

            Ok, mulai aja ya. Disini gw mau sedikit mereview tentang event yang ane datengin hari sabtu, yaitu Japanese4Seasons Festival 2017, yang diadakan di Bintaro Jaya Xchange, Tangerang Selatan. Review ini murni pendapat gw tentang event ini, jadi kalo ada pendapat lain boleh di utarakan kok hehe.

            Kita mulai dari tempat. Untuk keterjangkauan sendiri menurut ane ini yang paling terjangkau tempatnya. Karena rumah emang deket sih sama Bintaro. Dengan naik kendaraan pribadi sudah bisa sampai kesana. Dan secara luas, tempatnya lumayan luas. Lumayan ajah. Tempatnya bukan di mallnya yak, melainkan di taman dekat mallnya. Sayangnya, pengunjung disini agak sepi. Entah kenapa, apa karena banyak weaboo yang menganggap bahwa tempatnya jauh, ane juga kurang tau. Tapi emang pengunjung makin malam makin banyak, walaupun gak signifikan.

            Masuk ke sono pake ticket, harganya 20k hari jumat dan sabtu, dan hari minggunya beda sendiri. Yaitu 30k, karena guest starnya S  P  E  S  I  A  L. Ngomong ngomong soal guest star, ada beberapa guest star yang mengisi acara ini. Seperti Hiroaki Kato, Daisy, Twenty Nine Teens, Melody Maker, Jakarta Keion Club, DDMxMonolite (yg paling gw tunggu-tunggu), dan yang gw bilang S  P  E  S  I  A  L, yaitu JKT48 (urya OI, urya OI, aaaaa JYA JYA!!!). Sementara di hari jumat ada penampilan Taiko, Bon Odori dan Yosakoi. Sayangnya hari jumat ane sekolah hehe. Jadi ga bisa liat penampilan tradisional yang ditampilkan disana.

Masuk ke sana kita langsung disambut ama taman pohon yang ada tempat duduknya. Dan beberapa stand dan ada Winter Stage. FYI, stagenya dibagi 2, yaitu Summer Stage dan Winter Stage. Summer stage isinya penampilan Guest Star yang tadi ane sebutin, sementara Winter Stage isinya pemutaran Film Anime seperti Fate/zero, sejumlah workshop seperti manga, shodo dan origami. Tapi gw hanya mendatangi Summer Stage, karena emg pengen nonton konser aja si hehe.


Kalo lu cape, bisa duduk disitu.

            Lanjut apa aja yang ada di dalam, disini terpampang beberapa kendaraan para Weeaboo, seperti mobil dan motor yang ditempel sticker karakter anime/vocaloid yang mereka suka. Jujur modifan mereka keren, apalagi ane kepincut sama Toyota FT86 Hatsune Miku. DAMNN YEAH. Rasanya pengen ane bawa pulang tu mobil, tapi dijagain ownernya XD. Untuk Stand, ternyata tidak banyak yang mendirikan stand disana. Hanya ada 26 stand yang berjualan disana. Well atleast, kalo lu hobinya khilaf, lu bakal kecewa ke event ini.
Mobil impian <3

            Oiya, Lomba apa aja yang ada disitu? Well, ada Band competition, dance competition, sama cosplay parade. Dikit yah lombanya hehe. Dan gw lagi lagi telat ngeliat cosplay parade, damn. Tapi ya udahlah, kita bahas konsernya yuk!
            Konser adalah salah satu yang mendorong gw untuk datang ke event tersebut. Bisa dikatakan, konser adalah faktor pendorong. Karena guest star tampil jam 5, maka gw memutuskan untuk datang jam 5. Dan penampilan pertama yang gw liat yaitu penampilan dari DAISY, yang membawakan lagu nandemonaiya dari RADWIMPS. Damn, baper intensifies!. Selanjutnya break maghrib dan dilanjut dengan penampilan ML VS AOV, yah tapi gw ga ngerti” amat soal game MOBA, taunya game racing doang h3h3. Selanjutnya ada penampilan dari Jakarta Keion Club, membawakan lagu-lagu naruto dan lagu SCANDAL. Penampilan mereka lumayan keren.
Makin malam, pengunjung mulai berdatangan. Dan ane melihat penampilan dari Twenty Nine Teens, lumayan keren menurut ane. dan ada penampilan dari Hiroaki Kato yang membawakan lagu Letto – ruang rindu. Damn, jadi flashback jaman SD. Dan sebagai Penutup, ada penampilan dari DDMxMonolite, yang tentunya paling gw tunggu-tunggu. Karena bisa flashmob bareng bareng h3h3 #GAKMAUPULANGMAUNYADIGOYANG.

Penampilan Hiroaki Kato di Summer Stage

#GAKMAUPULANGMAUNYADIGOYANG
Winter Stage DINGIN!!!!!


            OK, sampai di Conclusion atau kesimpulan. Bagi ane, event ini agak mengecewakan dari sisi pengunjung dan stand. Tapi bisa terbayarkan oleh konser di summer stage yang bisa buat energi gw abis di bagian penutupan. Ane harap tahun depan event ini bisa lebih baik dari yang sekarang, dengan penambahan jumlah stand dan memperbanyak minat orang orang untuk datang ke event ini.
            Sekian review dari ane, mohon maaf jika ada salah kata atau bahasa yang kurang berkenan. Devara undur diri, arigatou gozaimasu.


*ralat : ticket hari minggu ternyata sama, 20K.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.