Ennichisai 2018



ENNICHISAI 2018 : SEBESAR ITUKAH?


Konnichiwa minna-san! Ogenki desuka?
Jadi, hari sabtu kemarin, mimin Bersama dengan rekan-rekan ekskul yang lain pergi ke suatu event yang “katanya” terbesar di Indonesia. Ya, apalagi kalau bukan Ennichisai. Bertempat di Blok M Square, Jakarta selatan, yang notabenenya adalah tempat orang jepang hangout (afaik) [karena disitu banyak tempat-tempat hangout yang hanya dikhususkan untuk orang jepang].
Well, gimana sih pendapat mimin soal event tersebut? Simak review kita ya.
  • Gratis dan Merakyat 
Event ini bisa dibilang salah satu event paling worth it sedunia (alay mz). Yeah, serius. Karena ya gratis, tanpa tiket dan lain lain. dan gak hanya wibu doang yang hadir di event tersebut. Mulai dari anak kecil sampai yang tua-tua bisa melipir ke event tersebut. Ya jadinya ini seperti lautan manusia. Dan sudah selayaknya seperti ini dari tahun ke tahun (fyi, event ini di adainnya satu tahun sekali di pertengahan bulan). 





  • Sebesar sih?
Sebesatakanlah yang dipakai 3 jalan parkiran Blok M Square. dan itu tempat pasar kaget yang dimana kita bisa khilaf atau buang duit buat beli makanan, minuman, dakimakura dan lainnya. Lalu disitu juga ada Main Stage, dimana kita bisa nonton pertunjukkan tradisional Jepang. Belum lagi ada bagian Pop stage, yang isinya penampilan kebudayaan modern seperti Idol, cosplay parade, dan lainnya. Itu ada di bagian parkiran Blok M Mall. Dan ada chika stage pula, yang isinya kurang lebih sama seperti pop stage. Cuman lokasinya di dalam Gedung jadi gak panas.
Mungkin kalian bisa bayangin melalui map denah berikut ini
Kebayang kan sebesar apa event ini?

  • Seru nggak?

Pemandangan di sore hari
Jawabannya adalah.. Seru kok, worth banget kalo mimin bilang. Karena yang pertama gratis, lalu juga kalo kalian mau belanja, mau khilaf atau mau berasa di jepang, ini salah satu event paling joss menurut mimin. Untuk penampilan dari main stage dan pop stage mimin lumayan enjoy. Karena artisnya lumayan banyak, mana hari minggu ada JKT48. Sadap ga tuh? Dan juga disana banyak komunitas-komunitas otaku maupun wibu, kita bisa jadi tahu seberapa keras komunitas mereka atau bisa kenalan dengan anak-anak wibu. Dan bagi kalian yang suka hunting foto sama cosplayer, wah bisa banget!. Sebenernya sih, mimin paling suka penampilan mikoshi atau arak-arakan, hehe. Tapi ya memang ada plus dan minusnya. Minusnya adalah ya itu tadi, lautan manusia. Jadi kita kudu sabar pas menjelajah event. Apalagi kalo bareng-bareng, temen ilang satu yaudah, orang rame begitu. Hmm apalagi ya kelemahannya? Kalian bisa berpendapat di komentar blog kok. Hehe.
Berikut adalah beberapa gambar yang mimin ambil ketika ngevent.
Yuki Kato dan Hiroaki Kato
Mikoshi


Main Stage yang selalu ramai

Indahnya lampion di malam hari

Dah sekian aja review dari mimin, semoga bisa terhibur dan mimin berharap event tahunan ini semakin lebih baik kedepannya.
Mimin manukcilikx signing out, arigatou gozaimasu!

Created by : Devara A.B.
Edited by : Anhar B.K.

2 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.