MPLS JC NELTAS 2018



Konbanwa minna-san! Ogenki desuka?
Kali ini mimin mau cerita soal hari selasa kemarin. Ya cerita lagi? Kalem euy, ga Panjang kok. Jadi kemarin mimin mengikuti kegiatan demo ekskul. Apa itu demo ekskul? Jadi demo ekskul ini kita memperkenalkan ekskul Japanese Club yang hina bagus ini ke dedek gemes adek kelas kita yang baru. Ya agar Japanese club ini banyak yang minat sih. Oke tanpa cincong, langsung mimin ketik apa yang kemarin kami lakukan di demo ekskul. Oiya, demo ekskul dilakukan pada saat MPLS atau masa pengenalan lingkungan sekolah.
Yang pertama pengenalan busana yukata. Busana tradisional jepang yang biasa dipakai ketika sudah mandi. What? Ya, tapi gak cuman buat ngademin badan aja, tapi dipakai juga untuk bon odori, matsuri dan pesta kembang api.


Gimana? Bagus kan? Zeeeb.
            Yang kedua adalah tarian soran bushi. Ini adalah tarian yang popular di daerah Hokkaido, Jepang utara. Tarian ini menceritakan tentang bagaimana nelayan menangkap ikan. Dan hebatnya, tarian ini adalah tarian wajib di semua sekolah di Jepang. Mungkin untuk bagaimana tariannya, bisa dicari sendiri hehe.

Foto diatas adalah para penari soran bushi. Harusnya semuanya menggunakan baju happi. Tetapi karena terbatas, jadi cowonya doang deh yang pake. Hehe.

            Yang ketiga adalah Flashmob. Ya. Siapa si yang gak tahu flashmob? Sekerumun orang yang sedang berjoget dan berteriak. Nah, untuk flashmob ini kita ambil 2 lagu jepang yang biasa digunakan untuk senam para wibu. Yakni Koisuru fortune cookie dari AKB48 dan Shinda tsuma ni niteiru dari Golden bomber. Lagu itu sangat booming di jepang karena tariannya yang sangat brainwashing. Tak hanya menari saja, tim flashmob juga mendapat sentuhan make up ala kabuki.
Tapi disayangkan, peserta flashmob dari kelas X tidak ada


Dilanjut dengan jumpa sejawat, di waktu ini kami kembali mempromosikan ekskul kami dengan cara yang berbeda, yaitu pawai. Anggota kami ada yang cosplay agar menarik perhatian anak baru yang ingin mencari ekskul dan juga, para wibu segar.


Mau liat foto lainnya? Check it out!

Potret sebelum dimulai

Kami suka makeup.


Waifu adalah senjatanya.

            Dah segitu aja dari mimin. Hope you’ll like it. Admin manukcilikx cabut, sayonara!

Written By : Devara Alvian Baihaqi
Edited By : Anhar Bintang Kamil






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.